unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Pemasangan cetakan apartemen lantai 4 hari ke 4 di jepang

Halo sobat semua,jumpa lagi dengan saya.di hari ke empat ini kami Masi mengerjakan pemasangan bahan untuk dinding bagian dalam dan tiang cetakan beton.untuk hari ke empat ini kami sudah menyelesaikan hampir 60%pengerjaanya.


Sebagian penghubung cetakan tiangnya juga sudah kami pasang,berhubung kemarin badai topan datang,jadi agar kerjaan yg sudah jadi tidak ambruk,kami menahan dan menarik sebagian dindingnya.semua bahan bahan yg kami gunakan berasal dari lantai 3.kami mengangkatnya dari lubang yang dalam bahasa Jepang di sebut dameyana.
Gambar di bawah ini adalah dameyana.


Dari dameyana inilah kami mengangkat semua bahan bahan dari lantai 3 ke lantai 4.kemungkinan di hari yg ke empat ini semua bahan bahan cetakan untuk lantai empat ini akan terpasang semuanya.
         Pada bagian tiang dan  dinding kami juga telah memasang pemisah yang biasa di sebut dengan bahasa Jepang suritto.
Gambar di bawah ini adalah gambar suritto.


Apakah pungsi suritto ini?
Fungsinya ialah untuk mengurangi kerusakan saat terjadi gempa.dan suritto ini akan di Pasang di setiap tingkat pada letak yang sama.
Gambar di bawah ini adalah bagian suritto yang sudah di pasang.


Pada bagian sebelah kiri adalah jalur beton untuk dinding,dan pada bagian kanan adalah tiang dari apartemen ini.seperti inilah kerjaan Katawakudaiku di hari ke empat.
Sampai jumpa .

Comments