unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Biyaya sewa rumah di Jepang

Dalam artikel kali ini sedikit akan saya jelaskan tentang biyaya sewa rumah di Jepang .karna saya tinggal di Tokyo ,saya akan menjelaskan biyaya tempat tinggal di Tokyo .
Bagi anak-anak yang tinggal di jepang atau pun bekerja di Jepang khususnya bagi kensusei.mungkin ada yg tau dan mungkin juga banyak yang tidak tahu.kalau khusus kensusei atau pun tenaga kerja Indonesia yg ada di Jepang biasanya tiap bulan akan di kenakan biyaya sewa apartemen setiap bulanya.biasanya akan di potong dari gaji yg akan di terima setiap bulanya.
           Tapi misalnya bila Anda ingin pindah apartemen atau rumah di wilayah Tokyo ,Anda harus berpikir matang-matang ya.karna biyaya untuk menyewa apartemen atau pun rumah yg baru itu mahal.tapi tergantung dari uang sewa apartemen tersebut setiap bulanya.
Berikut ini adalah biyaya yg harus di bayar untuk apartemen yg baru.
1.Uang sewa (yachin 家賃), dibayar tiap bulan.
2.Uang kunci (reikin 礼金), dibayar di awal kontrak.
3.Uang deposit (shikikin 敷金), dibayar di awal kontrak.
4. Biaya administrasi (kanrihi 管理費), dibayar tiap bulan.
5.Biaya agen (chuukaitesuuryou 仲介手数料), dibayar di awal kontrak.

1.uang sewa rumah ini di bayar setiap bulanya.tapi saat Anda mencari tempat tinggal yg baru Anda akan di kenakan biyaya di atas.dari ke 5 biyaya di atas mungkin ada beberapa biyaya yg tidak harus di bayar,tergantung apartemen yg kita sewa,dan agen yang mencarikan tempat tinggal untuk kita.
               Kenapa di bilang mahal?
Misalnya nya,biyaya sewa rumah kita 5juta setiap bulanya,maka Kita harus membayar 10 juta saat menyewa rumah tersebut,kenapa dua kali lipat?
Uang yg 5 juta lagi sebagai uang jaminan.
Belum lagi uang bersih-bersih,yang di maksud uang bersih-bersih,saat penghuni apartemen yg akan kita pakai ini pindah,maka penyedia atau yg memiliki apartemen itu akan memperkerjakan orang untuk membersihkan apartemen tersebut.untuk biyaya ini tidak terlalu menentu tergantung pemilik rumah.belum lagi biyaya perawatan setiap bulan bagi yg tinggal di apartemen.
Kalau misalnya uang sewa rumah kita 5 juta per bulan,maka setidak tidaknya kita akan membayar 20-30 juta di awal .
Begitulah informasi tentang uang sewa atau pindah rumah di Jepang .
Kalau artikel ini ada yg kurang,silahkan di tambahkan.
Semoga berguna bagi Anda-Anda semua.

Comments