unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

タワークレン解体方法、cara membuka tower kuren

Hari ,ini sedikit terlintas di pikiran saya,sedikit yang saya ketahui,akan saya beritahu untuk Anda semua.
Tower kuren adalah alat yg biasa di pakai saat membangun bangunan yg besar dan tinggi .fungsinya adalah agar per kerjaan menjadi ringan dan cepat selesai.
Saya rasa kalau Anda yg tinggal di jepang,Anda pasti pernah melihat tower kureng.kalau pun bagi Anda yang berdomisil di indonesia,kalau Anda pergi ke kota,pasti Anda pernah melihat tower kureng ini.
Gambar di bawah adalah tower kureng.


Pasti Anda pernah melihat gambar di atas.
Ya,ini namanya tower kuren.
Tower kuren ini ada dua jenis.
1.tower kuren yang di kemudikan oleh manusia(memiliki sopir)
2.tower kuren yang di kemudikan oleh remote control(tidak ada sopir).


Tapi pernahkah Anda berpikir,setelah gedung yang tinggi di bangun,dan selesai,bagai mana menurun kan tower kuren tersebut?
Atau pernahkan Anda berpikir bagaimana cara memasang tower kuren tersebut agar tingginya sama dengan bangunan yg di bangun?
Kali ini sedikit akan saya jelaskan cara memasang dan membongkar tower kuren ini.

1.cara memasang tower kuren
             Saat memasang tower kuren ini maka yg di buat terlebih dahulu ialah pondasinya.pada pembuatan pondasi ini akan di tanamkan pemberat berton-ton,agar saat tower kuren ini bekerja tidak ambruk.setelah pondasinya jadi maka selanjutnya memasang tiang tower kuren yg pertama,biasanya di pasang dengan menggunakan bantuan mobil kureng.setelah tiang pertama terpasang dan kepala kuren terpasang,maka dengan sendirinya tower kuren ini bisa dengan oto Matis memasang tiang kedua dan seterusnya,tapi tetap juga perlu bantuan manusia untuk memasang baut kureng ini.setelah tiang kedua terpasang ,maka kepala tower kuren ini akan bergerak sendiri ke atas sampai bagian paling ujung tiang kedua,begitulah seterusnya.

2,cara membongkar tower kuren.
            Kalau kita melihat dengan mata kita langsung ,mungkin kita tidak akan percaya,bagai mana tower kureng sebesar itu bisa di turunkan sampai ke bawah,padahal tingginya lebih tinggi dari gedung yg di buat .
Kalau dia tower kuren yg di pasang di sebelah bangunan yg di bangun,cara membongkarnya kebalikan dari cara memasangnya.tower kuren tersebut akan melepas tiang tiangnya sendiri sampai tiang yg paling bawah,dan yg terakhir akan di turunkan dengan kuren yg lain.
Bagai mana dengan tower kureng yg di pasang di dalam bangunan?
Mungkin di dalam pikiran kita sedikit susah memikirkannya.
Caranya ternyata gampang.ternyata tower kuren ini sama seperti puzzle  bisa di bongkar atau di pisah-pisah sampai kecil.untuk bagian yg tidak bisa di pisah biasanya akan di turunkan dengan kuren yg kecil,kuren yg di khususkan untuk menurunkannya.untuk bagian yg bisa di bongkar akan di turunkan dengan lift bangunan tersebut.
Jadi seperti itulah cara memasang dan membongkarnya.
Tidak serumit yg kita pikirkan.



Comments