unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Halloween di Jepang

Tanggal 31 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai hari Halloween. Halloween merupakan suatu perayaan yang berasal dari Inggris dan Irlandia, yakni dengan berkeliling perumahan sambil meminta permen/makanan kecil dengan frasa khusus, “Trick or Treat!”.
Pada akhir tahun 2000-an, perayaan Halloween juga mulai dirayakan oleh masyarakat di Jepang.Namun, terdapat beberapa perbedaan Halloween di Jepang dengan perayaan Halloween yang asli dari Inggris dan Irlandia. Kali ini akan dijelaskan mengenai perkembangan karakteristik Halloween di Jepang.
1.Karakteristik Halloween Di Jepang.
Pada Halloween di negara barat, umumnya anak-anak mengenakan kostum hantu, kemudian berkeliling ke rumah-rumah tetangga sambil mengetuk pintu dan berkata “Trick or Treat!” (berikan kami permen atau kami akan menjahilimu!).Namun, perayaan Halloween di Jepang hanya sebatas mengenakan kostum saja, sedangkan kebiasaan berkeliling sambil meminta permen tidak dilakukan. Dengan kata lain, perayaan Halloween di Jepang bisa dikatakan sebagai perayaan pesta dengan mengenakan kostum atau cosplay.



Sebagai contoh bisa dilihat pada ramainya persimpangan Shibuya (Shibuya Crossing). di lokasi tersebut, orang-orang yang mengenakan kostum atau cosplay berkumpul dalam jumlah besar, sehingga tempat tersebut penuh sesak dan tidak memungkinkan untuk dilewati pejalan kaki lainnya.perayaan Halloween di Jepang semakin berkembang sesuai dengan karakteristik budaya mereka sendiri, terpisah dari makna awal perayaan Halloween sebelumnya.



Tempat merayakan Halloween di Tokyo.
1.shibuya.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Shibuya menggambarkan dengan jelas kondisi perayaan Halloween di Jepang. Pada tahun 2015, acara Halloween diselenggarakan di 20 club atau live house berbeda di Shibuya dengan acara live DJ. Shibuya akan sepenuhnya bernuansa Halloween pada tanggal 31 Oktober. Silahkan anda berpartisipasi dalam perayaan Halloween nomor satu di dunia!jadi jika pada Anda datang ke Jepang khususnya wilayah Tokyo ,pada dua minggu terakhir bulan 10 maka jangan kaget jika pada malam hari banyak orang-orang berkostum aneh.
2.Kawasaki
Satu lagi acara yang tak lupa disebutkan adalah Kawasaki Halloween ,Pada bulan Oktober, selama sebulan penuh seluruh kota yang meliputi fasilitas publik di sekitar stasiun Kawasaki dan live house di prefektur Kanagawa akan bernuansa Halloween. Lomba kostum dan festival film yang berhubungan dengan Halloween juga akan diselenggarakan pada acara ini. Sebagai daerah yang paling antusias dalam menyambut Halloween, bisa dikatakan bahwa acara Halloween Kawasaki merupakan salah satu yang terbesar di Jepang.
Jadi jika Anda ingin merayakan Halloween datang saja ke kedua kota ini.




Comments