unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Tokyo,Asakusa


Asakusa merupakan kota yang letaknya di distrik Taito yang telah berkembang maju sambil tetap meninggalkan jejak atmosfer budaya Shitamachi (pinggiran pusat kota besar) yang telah berlangsung sejak dahulu kala.
        Hal yang tidak bisa dipisahkan saat berbicara tentang Asakusa adalah keberadaan Kuil Sensoji yang saat ini dikunjungi oleh sekitar 30 juta pengunjung setiap tahunnya. Sejarah Kuil Sensoji dimulai pada tahun 628, saat dua nelayan bersaudara yang bernama Hamanari dan Takenari Hinokuma menemukan patung kayu yang tersangkut di jaring di Sungai Sumida. Mereka membawa patung kayu tersebut kepada orang yang dihormati di daerah tersebut, bernama Nakamoto Hajino. Nakamoto Hajino meyakini bahwa patung kayu tersebut adalah Bodhisattva Kannon, kemudian beliau mengubah rumahnya menjadi kuil.
Kemudian di tahun 645, Shonin Shokai membangun kuil Kannon, lambat laun daerah di sepanjang Teluk Tokyo yang dulunya merupakan desa perikanan, secara perlahan tumbuh berkembang menjadi monzenmachi (kota yang awalnya dibangun di sekitar kuil)
           Di area  Shitamachi, yaitu Kuil Sensoji, Nakamise, beragam restoran banyak yang menyediakan makanan ,dengan suasana tempo dulu Anda bisa menikmati sejarah yg Masi tersisa di Asakusa . Kemudian, lahirnya Tokyo skytree  bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Asakusa, meningkatkan aliran pengunjung Yang datang ke Asakusa,Hingga saat ini pun, Asakusa merupakan salah satu tempat wisata terdepan di Tokyo dan  seluruh Jepang.
Jadi jika Anda datang ke Jepang jangan lupa untuk singgah ke Asakusa.



Comments