unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

NHK jepang(telivisi nasional jepang)

Halo,jumpa lagi dengan saya,kali ini sedikit akan saya bahas masalah telivisi yang ada di jepang.kenapa kali ini saya membahas ataupun menulis ini,karna hal ini saat saya ketahui pertama kali membuat saya kaget.
Kalau kita masyarakat indonesia ya sudah sering liat tv kan.hampir setiap hari kita liat tv.kalau kita masyarakat indonesia pasti sudah tau nama telivisi nasional indonesia.
Begitu juga negara jepang.jepang juga memiliki tv nasionl yang diberi nama NHK .
Ya,kalo namanya tv nasional sudah pasti tayangan yang di tayangkan sebagian besar berisi pemberitaan tentang negara jepang.uniknya lagi di tv NHK ini tidak di tayangkan iklan,kenapa tidak di tayangkan iklan?
Karna pembiyayaanya sudah ada.jadi hampir sebagian besar yang di sampaikan di tv NHK ini adalah berita.
Misalnya anda berada di jepang dan ingin mengetahui berita terkini di jepang,anda tinggal melihat NHK.

              Tapi ada yang perlu anda ketahui tentang tv NHK ini.klo yang namanya telivisi nasional suatu negara yang membiyayai adalah negara tersebut,lain dengan tv nasional jepang ini,yang membiyayai telivisi nasional jepang ini adalah masyarakat jepang sendiri.bagaimana caranya?
Jadi kalo anda baru pertamakali tinggal di jepang jangan kaget jika di suruh bayar iuran tv perbulan.
Jadi di jepang,jika anda memiliki tv anda di wajibkan untuk membayar iuran tv perbulan,walaupun ada juga orang yang tidak membayar iuran ini.petugas NHK akan mendatangi ketempat tinggal anda setiap hari sampai anda mau membayar.jadi klo misalnya petugasnya datang ,terus kita bilang kita tidak punya tv,maka petugas tersebut akan meminta masuk ketempat tinggal kita untuk mengeceknya.iuran yang harus di bayar juga beragam,mulai dari ¥1000-2000 perbulanya.
           Jadi kalau ada petugas NHK yang datang ketempat tinggal anda jangan kaget,kalau di jepang di wajibkan membayar uang iuran telivisi perbulan.



Comments