unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Perayaan Natal DI Jepang

                   Halo,jumpa lagi dengan saya,kali ini sedikit saya akan membahas tentang perayaan natal di jepang.
Mungkin kalau anda yang baru pertama kali merayakan natal di jepang,atau pun bagi anda yang baru nyampe jepang pada bulan 12 saat perayaan natal ,jangan kaget,kalau anda akan melihat pernak pernik perayaan natal di kota-kota di jepang.perayaan natal atau yang biasa di sebut kerismasu,memang setiap tahunya di rayakan dengan meriah di jepang.
                   Tapi apakah anda tahu,bahwa mayoritas penduduk jepang bukan beragama nasrani(keristen)hanya sekian persen saja yang beragama nasrani.lalu mengapa penduduk jepang begitu antusias merayakan natal?
Mungkin pertanyaan ini ada di benak anda.sedikit akan saya jelaskan maksud dari perayaan natal ini.
                    Natal di jepangbukan perayaan agama, melainkan lebih identik pada budaya dan tradisi masyarakat Jepang .Walau populasi umat Kristiani sedikit, hanya 1% dari jumlah populasi masyarakat Jepang, namun perayaan natal di Jepang tetap meriah. Banyak warga nonKristiani Jepang yang turut merayakannya sebagai bagian dari tradisi dan budaya mereka.
                    Budaya nataldi Jepang diyakini telah ada sejak tahun 1552 saat misionaris Jesuit tiba di Prefektur Yamaguchi Versi lain menyatakan bahwa natal telah ada di Jepang sejak 1549 dan dibawa oleh Sain fraincXavier saat berkunjung ke Jepang. Sementara itu Santa Klaus telah dikenal oleh anak-anak di Jepang sejak zaman edo pada abad ke-16 dan 17.
                     Sejak awal Desember, Jepang telah mempersiapkan berbagai perayaan natal. Kota-kota di Jepang akan dihiasi dengan pohon natal. Kemudian lagu "Kurisumasi ibu" (Christmas eve) dari Yamashita tasuro juga akan menjadi lagu yang paling sering disiarkan di Jepang selama Desember. Seperti di Indonesia, berbagai acara dan program TV berkaitan dengan natal juga disiarkan.
                     Warga Jepang punya sejumlah tradisi dalam menyambut malam natal. Pasangan di Jepang akan menganggap natal sebagai hari yang romantis layaknya hari valentine Mereka akan bertukar hadiah. Namun bagi orang Jepang yang masih single, maka mereka akan menganggap natal sebagai momen yang tepat untuk mendapatkan pasangan.
                        Orang Jepang juga merayakan malam natal dengan kue tart stoberi dan ayam goreng. Sebagian dari mereka akan menyantap kue tart stoberi secara bersama dan terkadang diberikan sebagai hadiah untuk teman atau saudara. Sebagian lainnya akan merayakannya dengan memakan ayam. Mereka tidak memasak ayam sendiri karena beranggapan bahwa itu tidak praktis. Oleh karena itu budaya malam natal di Jepang identik dengan makan di Kfc(Kentucky Fried Chicken). Kebiasaan masyarakat Jepang mampir ke KFC saat malam natal tiba tak terlepas dari promosi KFC "Kurisumasi ni wa kentakii" (KFC untuk natal) pada 1974.
                     Jadi kalau ada orang jepang yang mengucapkan natal kepada anda,walaupun dia bukan beragama nasrani atau pun anda bukan beragama nasrani jangan kaget. Bagi anda yang sudah tau tentang asal usul perayaan natal di jepang ini jangan kaget.demikian lah sedikit info buat anda.



Comments

Anonymous said…
This disparity in recognizing the problem and accessing therapy could also be} because of of} outdated beliefs that compulsive playing is not an 솔카지노 addiction. Shifting from the assumption that compulsive playing is a moral failing to understanding that playing addiction is a recognized psychological well being condition may improve therapy charges. While playing addiction is treatable, statistics point out that few people with this disorder seek professional assist.