unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

10 Perilaku pengguna kereta api yang Paling tidak disukai oleh orang Jepang

10 Perilaku Pengguna Kereta yang Paling Tidak Disukai oleh Orang Jepang
           Sedikit mengutip artikel yang beredar di facebook,
The Japan Private Railway Association mengumpulkan survey dari 72 perusahaan kereta api dan 2686 responden mengenai perilaku pengguna kereta yang paling tidak disukai. Berikut 10 peringkat teratas dari hasil survey tersebut:
1. Penempatan posisi tas yang memakan tempat
             Jika anda menggunakan kereta api di jepang,anda harus memperhatikan hal ini,tempat untuk meletakkan barang saat anda menggunakan kereta api di jepang ialah tepat di atas tempat anda duduk atau biasanya di atas kursi sudah tersedia tempat untuk meletakkan barang,selain dari tempat itu anda bisa meletakkan ya di pangkuan anda atau di depan anda,kalau anda meletakkanya di bangku yg kosong itu adalah hal yg kurang baik.

2. Berbincang dengan suara keras
               Saat menggunakan kereta di jepang di larang berbicara dengan suara yg keras,walaupun ada juga warga jepang yg berbicara dengan nada yg keras saat naik kereta.tapi sebagian besar pengguna kereta api di jepang sudah pasti tidak berbicara dengan suara keras di dalam kereta api,kalau bisa buat teman-teman yang akan menggunakan kereta api di jepang untuk mematuhi hal ini.

3. Duduk dengan posisi tidak sopan/memakan tempat
                 Kenapa hal ini kurang bagus,alasan yg paling utama ialah pengguna kereta api di jepang sangat banyak,apalagi kalau di kota,ataupun saat jam-jam kerja,pasti kereta api akan penuh.jadi kalau bisa duduklah dengan rapi saat naik kereta api di jepang.

4. Tidak sopan saat naik/turun kereta, tidak memberi jalan kepada pengguna lain untuk naik/turun
               Di jepang di budayakan mengantre,saat kereta api yang di tunggu datang ,penumpang yang akan turun dari Kerta lah yang paling dulu turun,setelah itu maka penumpang yang akan naik kereta api masuk kedalam kereta api.jadi jangan salah yang di utamakan ialah penumpang yang turun dari kereta.

5. Mendengarkan musik dengan suara keras
                Jangan mendengarkan musik dengan keras,karna hal ini juga tidak baik di jepang.

6. Menggunakan ponsel saat berada di gerbong kereta (dengan aktivitas yang mengganggu penumpang lain, seperti melakukan telepon dan sejenisnya)



          Didalam transportasi di jepang di larang menggunakan telepon ataupun hp saat menggunakan kereta api atau pun bus di jepang,karna sinyal handphone dapat mengganggu sinyal kereta api tersebut,dan dapat menyebabkan kecelakaan .jadi kalau anda berada di dalam kereta api sebisa mungkin untuk tidak mengaktifkan handphone anda.

7. Naik kereta dalam keadaan mabuk
                   Kalau untuk yang satu ini sudah pasti sangat tidak baik ya,karna dapat menyebabkan pertengkaran,atau pun kursi kereta api menjadi kotor ,kalau muntah di dalam kereta api.

8. Make-up saat berada di dalam gerbong kereta
                  Make-up didalam kereta api juga tidak di anjurkan kalau anda sedang naik kereta api di jepang.karna make-up bisa di bilang mengganggu penumpang yang lain.

9. Membuang sampah di dalam gerbong kereta
                  Membuang sampah di dalam kereta api sangat tidak di anjurkan bagi anda yang menggunakan kereta api di jepang,karna mengganggu penumpang lain dan sangat tidak baik,alangkah baiknya membuang sampah pada tempatnya.

10. Makan di dalam gerbong kereta
                     Makan di dalam  kereta api di jepang juga tidak begitu di anjurkan,kalau penumpangnya sedikit bisa di bilang penumpang yg lain tidak akan terganggu,tapi kalau penumpangnya padat sangat tidak di anjurkan untuk makan di dalam gerbong kereta api di jepang.

Bagaimana menurut teman-teman? Adakah perilaku lain yang menurut teman-teman mengganggu saat naik kereta?


Comments