unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

CARA MEMBACA SLIP GAJI PEKERJA DI JEPANG.

Halo jumpa lagi dengan saya di suka-sukajapan.com,kali ini saya ingin membahas ataupun berbagi sedikit pengetahuan saya kepada teman-teman yang belum mengerti tentang slip gaji di jepang.
kalo tiba hari gajian biasanya kita akan menerima slip gaji dari perusahaanya,terkhusus bagi yang bekerja di jepang,ataupun terkhusus untuk para kenshusei indonesia.kalo kita kerja di negara orang ya,sudah pasti slip gaji yang kita terima juga menggunakan bahasa negara tempat kita bekerja.
       Bagi para kenshusei apakah anda pernah memperhatikan slip gaji anda yang di berikan oleh perusahaan anda?sudah pasti anda akan memperhatikanya dengan seksama ya.Tapi walaupun di perhatikan dengan seksama tetap aja enggak mengerti.Itu adalah hal yang wajar karna memang tidak di jelaskan sama orang perusahaan dengan teliti.tapi kali ini saya akan menjelaskan yang saya ketahui tentang slip gaji di jepang.anda bisa memperhatikan slip gaji di bawah ini.
                       
Ok saya akan menjelaskan yang saya ketahui tentang penjelasan slip gaji di atas.
pertama
1.常傭給(じょうようきゅう)gaji perhari di kali jumlah hari kerja.
2.常傭残業(じょうようざんぎょう)uang lembur
kedua penjelasan di atas ini ialah jumlah gaji yang kita terima sebelum di potong.bisa di artikan ialah gaji kotor .selanjutnya ialah bagian yang di potong atau bagian yang harus kita bayar ketika kita bekerja di jepang.potongan atau bagian yang kita bayar ini bukan hanya kita saja,melainkan orang jepang juga membayar hal yang sama dengan yang harus di bayar pekerja asing di jepang.
          yang namanya pekerja harus taat peraturan tenaga kerja ,maka ada hal-hal yang harus di bayar sebagai pekerja ialah:
1.健康保険(けんこうほけん) asuransi kesehatan.
2.厚生年金(こうせいねんきん)uang pensiun atau bisa di bilang tabungan di hari tua.
3.所得税(しょとくぜい) pajak penghasilan
4.国民税(こくみんぜい)pajak tinggal
5.雇用保険(こようほけん) asuransi ketenagakerjaan
ke empat hal di atas ialah yang harus dan wajib di bayar jika anda bekerja di jepang.saya rasa bagi anda yang bekerja di jepang ke empat hal di atas adalah hal yang tidak asing lagi buat anda.
         jadi dari slip gaji pada gambar di atas sudah bisa di tafsir atau di ketahui berapa jumlah yang di terima.
支給合計(しきゅうごうけい)shikyuu goukei (total seluruh gaji yang di terima sebelum di potong)
控除合計(こうじょごけい)jumlah seluruh yang di kurangi atau di potong.
dari sini kita sudah bisa mengerti kenapa pemilik slip gaji di atas menerima 277,535 yen.
        jumlah seluruh gaji yang di terima lalu di kurangi jumlah potongan maka gaji yang di peroleh pemilik slip gaji ini ialah 277,535 yen.jadi apakah teman-teman sudah mengerti dengan penjelasan di atas?
jika teman -teman belum mengerti atau ada hal yang ingin di tanyakan,silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini atau anda bisa menghubungi saya lewat facebook
kalau anda bisa mengerti dengan penjelasan saya yang di atas,jangan lupa untuk membagikan tulisan ini di media sosial anda.

Comments