unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Tokutei Ginou,特定技能,Visa Keterampilan Khusus bagian 1

Tokutei ginou ,akhir akhir ini kata sudah tidak asing lagi bagi teman-teman yang ingin kembali lagi kejepang.sedikit akan saya jelaskan bagian-bagian dari Tokutei Ginou ini yang saya ketahui.

         Di jepang pekerja asing pada dasarnya di larang oleh kebijakan imigrasi jepang.maka dari  itu di jepang tidak ada istilah  pekerja asing,melainkan di sebut dengan istilah magang ataupun training.
jadi yang selama ini bekerja di jepang selalu di sebut pemagang ataupun kensu,bukan saja dari indonesia melainkan dari negara mana pun.tapi dengan pertumbuhan penduduk jepang yang lamban,maka jepang sangat kekurangan tenaga kerja muda atau tenaga kerja produktif.maka untuk mengatasi hal tersebut mulai april 2019,pemerintah jepang membuat undang-undang baru tentang ketenagakerjaan untuk pekerja asing .
          maka pada 2019 bulan 4 di bentuklah visa baru untuk pekerja asing.Tokutei ginou juga ada dua :
1.Tokutei Ginou 1
2.Tokutei Ginou 2
       jika anda ingin tahu perbedaan  dari Tokutei GINOU 1 dan Tokutei Ginou 2 anda tinggal mengklik tulisan di atas.
sedangkan untuk pembagian jeni-jenis pekerjaanya sebagai berikut:

Tokutei Ginou 1
-industri konstruksi
-industri kapal dan kelautan
-industri perawatan mobil
-industri penerbangan
-industri akomodasi
-perawatan jangka panjang
-pembersih gedung
-pertanian
-industri pembuatan makanan dan minuman
-layanan makanan

Tokutei Ginou 2
-industri konstruksi
-industri kapal dan kelautan
-industri perawatan mobil
-industri penerbangan
-industri akomodasi

secara garis besar pembagian untuk jenis kerja bidang khusus atau yang di sebut Tokutei Ginou.visa Tokutei Ginou ini juga memberikan jangka tinggal yang panjang untuk pekerja asing yang bekerja di jepanag.kalau untuk sistem magang atau pun kensusei biasanya hanya 3 tahun,tapi untuk Tokutei Ginou ini jangka visa yang kita terima mencapai 5 tahun dan gaji yang di terima juga melebihi gaji yang di terima peserta magang atau kensu.
sekian penjelasan saya untuk saat ini.jika ada informasi tentang perkembangan tentang Tokutei Ginou ini akan langsung saya upload.

Comments