unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Sekilas info

NKRI (Negeri Kagetan Republik Indonesia)



Ada pembangunan infrastruktur besar besaran kaget. Ada istilah infrastruktur laut yang disebut tol laut kaget. Ada infrastruktur udara yang yang diistilahkan tol langit kaget. Ada istilah hijrah dalam beragama yang mulai populer kaget. Ada istilah riba yang mulai populer akhir akhir ini kaget, semua pada resign. 
.
saya cuma bisa cengar cengir melihat berbagai tindakan yang tidak memakai akal sehat dan semua bercitarasa emosional. 
.
sekarang, terakhir yang pada kaget adalah tersedianya MRT di Jakarta. 
.
pada awalnya, sebenarnya saya agak malu mengenai adanya sebuah liputan tv mengenai MRT. kenapa, karena melihat exitedmentnya pembawa acara begitu polos dan tercitrakan betapa telah hadir sesuatu yang sangat menghebohkan dunia persilatan. bersyukur sekarang pembangunan begitu cepat dikerjakan. akan tetapi, liputan yang terlalu exited ini justru menjelaskan kepada banyak orang betapa keterlambatan pembangunan indonesia ini sudah keterlaluan. 



.
kenapa, karena MRT ini harusnya sudah tersedia di jakarta pada tahun 1995 lalu.Dan pembangunan dimulai pada tahun 1990 an. masa masa ini indonesia telah memiliki proyek yang sangat besar yaitu IPTN. 
.
Indonesia pada tahun 1990 sudah memiliki kemampuan membuat industri pesawat terbang. tapi semua tidak akan berjalan tanpa ada peran pemerintah yang serius. setelah 10tahun pemerintahan soeharto dalam sekejap hadir ditanah air berbagai perusahaan asing di Indonesia. 
.
dalam kondisi ini, wawasan masyarakat sudah mengenal pergaulan dengan dunia luar. pembangungan jalur kereta dan subway di berbagai belahan dunia sudah start. jepang sudah running kereta listriknya dan pembangunan diseluruh pelosok kota sudah terealisasi. Dan ini juga yang seharusnya terjadi di Indonesia. apalagi pada tahun 1996 telkom sebagai BUMN telekomunikasi menempati rangking 6 dunia dalam hal kecanggihan teknologi. 
.
akan tetapi, karena tekanan hutang IMF, CGI pada waktu itu, alih alih indonesia akan menjadi negara industri yang besar dengan teknologi pesawatnya, justru malah semua mlempem. padahal logikanya, kalau pesawat saja udah bisa bikin, apalagi cuma mobil, motor, keciiiil . pemerintah yang seharusnya menyebar kekayaan keseluruh negeri dalam bentuk perbaikan sistem pendidikan malah memperkaya diri sendiri. dan sampai sekarang masih eksis dan kembali kepolitik dengan jubah baru partai berkarya. uasem tenan. 
.
apa akibat dari terbelakangnya modernisasi pendidikan?
.
akibatnya ya yang terjadi sekarang di jakarta. MRT yang baru jadi dan dioperasikan ini membawa exitement yang berlebihan. karena pendidikan kita terbelakang, pembangunan sudah kian maju, tapi otak masih ketinggalan di belakang, alias kesadarannya masih sangat rendah. ya inilah yang di sebut Negeri Kagetan Republik Indonesia. menjadi kagetan lantaran keterlambatan sistem pendidikan. puluhan tahun anggaran di korupsi untuk memperkaya diri sendiri dan kerabatnya. Ini namanya mempermalukan bangsa karena dengan kesadaran yang rendah mempertontonkan diri di dunia internet yang tak terbatas. gitu kok masih bernafsu bikin partai politik. ya gak tahu malu namanya. 



.
dan sekarang foto foto yang menunjukan keterbelakangan kepribadian loncat kesana kemari di seluruh pelosok negeri dan berbagai link internet sampai jepang, china, eropa, us. Ya Alhamdulillah. wkwkwkwk #TetepCintaaaaahIndonesia 
.
jadi, alangkah baiknya televisi tidak terlalu memberitakan kegembiraan selesainya proyek MRT di jakarta. apalagi memberitakan kekonyolan kekonyolan warga jakarta yang uyelan uyelan tanpa ngantri, gelantungan dalam kereta, berserakan sampah dimana mana. dan lesehan ala alun alun tengah kota di dalam area jaringan MRT. 



.
tapi ya mau gimana lagi, namanya juga negeri kagetan. wkwkwk. 
mari kita menunggu kaget kaget yang berikutnya. 
tapi saya tetep gregeten sama dinasti cendana ! ini semua gara gara terlalu serakahnyanya bancaan anggaran negara dan kurang memperhatikan pentingnya sistem pendidikan yang modern. Akhirnya jadilah Negeri Kagetan yang seperti Ini. 
.
wah, ini kan internet juga ya. yo wes lah. sekalian kaget sama sama . wkwkwk 

Ternyata negaraku masi muda,,,,belum beranjak dewasa.



Comments