unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

VIRUS CORONA {COVID-19}

Kali ini sedikit saya akan membahas tentang virus corona dari sudut pandang saya dan dari informasi yang saya ketahui.bukan berarti yang saya tulis ini adalah benar dan harus anda percayai,tapi ini hanya opini dari saya.Banyak munggkin dari teman teman yang kurang paham tentang virus corona ini,biasanya teman teman hanya mendapat info dari mulut ke mulut saja.
  Virus corona atau covid-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.Virus corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan,pneumonia akut,sampai kematian.virus 2019 Novel Coronavirus{2019-ncov}yang lebih di kenal dengan virus corona adalah virus corona jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.Virus ini bisa menyerang siapa saja,baik bayi,anak-anak,orang dewasa,lansia,ibuhamil,maupun ibu-ibu menyusui.Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali di temukan di kota wuhan,china,pada akhir desember 2019.Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di china dan ke berbagai negara.
  Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan.Pada banyak kasus,virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan,seperti flu.Namun,virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat,seperti pneumonia.menurut penelitian,gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus corona.
       

penyebab virus corona

  infeksi virus corona atau COVID-19 di sebabkan oleh corona virus,yaitu klompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan.Pada sebagian besar kasus,coronavirus hanya menyebabkan infeksi sistem pernapasan ringan hingga sedang,seperti flu.Akan tetapivirus ini juga menyebabkan infeksi pernapasan berat,seperti mers,sars dan pneumonia.Ada dugaaan bahwa virus corona awalnya di tularkan dari hewan ke manusia.Namun,kemudian di ketahui bahwa virus corona juga menular dari manusia ke manusia.

seseorang dapat tertular COVID-19 melalui berbagai cara,yaitu:
     
      .Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-19.

      .Memegang mulut atau hidung tanpa cuci tangan terlebih dahulu,setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-19.

      .Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19,misalnya bersentuhan atau berjabat tangan.

Virus corona bisa menginfeksi siapa saja,tetapi efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia ,ibu hamil,orang yang sedang sakit atau orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

  pengobatan virus corona

Yang paling di takuti oleh dunia sekarang ini ialah obat untuk virus corona ini,karna obat untuk virus corona ini belum ada.mungkin di media sosial teman teman melihat kalau obat ini bisa menyembuhkan penyakit virus korona,atau makanan ini bisa mengobati virus korona,jujur saja sampai saat ini obat untuk virus ini belum ditemukan.Dan yang anda lihat di media sosial tersebut belum bisa di buktikan.


kenapa obat untuk virus corona belum di temukan?

     Menurut para ahli,untuk membuat obat suau virus atau penyakit,minimal di butuhkan waktu 6 bulan ataupun 1 tahun.bayangkan saja virus corona ini muncul di akhir tahun 2019,maka bisa di bilang obat untuk virus ini akan bisa di buat di akhir 2020.

lalu kenapa untuk membuat obat butuh waktu begitu lama????

Karna untuk membuat obat di butuhkan percobaan.mungin obatnya sudah di temukan,tapi untuk membuktikan ke akuratan obat tersebut harus di lakukan percobaan.percobaan pertama akan di lakukan terhadap hewan.percobaan untuk hewan ini akan memakan waktu setidak tidaknya 3 bulan,setelah berhasil maka akan di lakukan percobaan untuk manusia muda,ini juga akan memakan waktu 3 bulan.klo berhasil maka akan di lakukan percobaan kepada orang lanjut usia,didini juga di butuhkan waktu 3 bulan,kalau semua berhasil maka obat untuk virus ini bisa dikatakan berhasil di buat.
jadi kalau anda bertanya tanya kenapa obat untuk virus ini kapan bisa jadi?dari penjelasan di atas anda sudah bisa menebaknya.
semoga informasi ini berguna bagi anda anda semua.

Comments