unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

JEPANG KEMBALI DI BUKA UNTUK ORANG ASING

RESMI DILONGGARKAN - Jepang resmi mengumumkan pada 17 Feb. akan melonggarkan kontrol perbatasan terkait Covid-19 yang ketat dengan meningkatkan jumlah orang yang diizinkan masuk setiap hari dan mengurangi persyaratan karantina menyusul kritik bahwa kebijakannya saat ini tidak ilmiah.ketakutan terhadap orang asing yang berlebihan dinilai tidak dapat di mengerti.
Perdana Menteri Kishida Fumio mengatakan batas masuk harian akan dinaikkan menjadi 5.000, termasuk bagi warga Jepang dan penduduk asing, dari 3.500 saat ini, mulai 1 Mar.
Keputusan itu merupakan kabar baik bagi para sarjana asing, pelajar pertukaran, pelaku bisnis, dan pekerja magang teknis yang tidak dapat masuk, tetapi tidak mencakup wisatawan.
                         
                                                              





Tidak realistis untuk melonggarkan tindakan sekaligus,” kata Kishida. Dia mengatakan Jepang akan mempelajari kapan bisa mulai mengizinkan masuk turis asing. secara bertahap memperluas masuknya non-turis turis juga.
Uniknya, ia tak menyebutkan kerangka waktu yang jelas untuk hal tersebut.
Dia mengatakan persyaratan karantina untuk pendatang akan dipersingkat menjadi tiga hari dari tujuh hari saat ini, dan untuk mereka yang memiliki bukti tes Covid-19 negatif serta telah mendapat suntikan booster vaksin.
                        Jepang sebelumnya melarang hampir semua pendatang asing yang bukan penduduk jepang masuk kejepang, sejak awal pandemi.
Negara tersebut, yang mengalami penurunan infeksi signifikan pada musim gugur, secara singkat mengumumkan pelonggaran pada November tetapi dengan cepat membalikkan lagi keputusan itu setelah varian Omicron muncul di negara lain.
Kishida mengatakan Jepang akan memutuskan pelonggaran lebih lanjut dari kontrol perbatasan berdasarkan penilaian ilmiah tentang varian Omicron, tingkat infeksi di dalam dan di luar Jepang dan tindakan karantina yang diambil negara lain. 
                                                                       


Comments