unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Pendapatan pertahun kerja di jepang beserta potongan Pajak pertahun

 berapa si potongan pajak di jepang pertahun?

mungkin pertanyaan ini kadang muncul di pikirin anda.tapi tapi mungkin ada juga yang tidak pernah memikirkan pertannyaan di Atas,atau anda termasuk golongan yang tidak mau tahu.

        oke sedikit disini akan tulis tabel dan cara menghitung nya,atau lebih gampangnya anda melihat tabel di bawah ini.

pendapatan pertahun saya naik,saya kerja sampingan atau pendapatan yang lain bertambah,berapa pajak penghasilan saya tahun ini?pasti anda kepikiran,pendapatan pertahun yang bagus seperti apa,pendapatan kerja sampingan saya harus bagaimana,atau saya harus bagaimana?mari kita memahami sedikit tabel di bawah ini.



Tabel ini untuk karyawan perusahaan (penerima gaji), dan potongan pendapatan adalah potongan untuk premi asuransi sosial. Hanya potongan dasar yang dihitung tanpa tanggungan. Jika ada pemotongan pendapatan lainnya, jumlah pajak penghasilan akan lebih sedikit, jadi harap gunakan jumlah ini sebagai pedoman.

Perhitungan pajak penghasilan langkah 1:

 Hitung penghasilan kena pajak Anda

Sekarang mari kita bicara tentang bagaimana pajak penghasilan dihitung.

Pajak penghasilan dikenakan pajak atas penghasilan, bukan penghasilan. Pertama, hitung berapa penghasilan kena pajak Anda.


*Mereka yang memiliki pendapatan tahunan lebih dari 8.50万 yen yang memenuhi persyaratan tertentu, seperti memiliki kerabat tanggungan di bawah usia 23 tahun, memenuhi syarat untuk “pengurangan penyesuaian pendapatan.”
* Jika penghasilannya 180万  atau kurang, tambahan 10万 akan dipotong.


Penghasilan yang kena pajak ,yang dikenakan pajak penghasilan dihitung dengan mengurangkan pengurangan penghasilan pekerjaan dan pengurangan penghasilan dari penghasilan pekerjaan (nilai nominal). Gunakan tabel perhitungan di atas untuk menghitung pengurangan pendapatan pekerjaan Anda. Temukan pendapatan tahunan Anda di kotak kiri dan terapkan rumus di kotak kanan.
Pengurangan penghasilan adalah pengurangan yang dapat dikurangkan dalam perhitungan pajak penghasilan dengan pertimbangan keadaan pribadi, seperti pengurangan premi asuransi sosial, pengurangan biaya pengobatan, pemotongan untuk pasangan, dan pemotongan dasar.


[Contoh perhitungan penghasilan kena pajak]
prasyarat
· Pekerja kantoran di bawah usia 40
· Pendapatan tahunan 7 00万円
Sekitar 101万円  dari premi asuransi sosial dipotong dari gaji dalam satu tahun
· Tidak ada tanggungan
Pengurangan pendapatan kerja: 700万円 x 10% + 110万円 = 180万円
Pengurangan premi asuransi sosial: 101万円
Potongan dasar (Catatan): 48万円
Penghasilan kena pajak: 700万円 - 180万円 - 101万円- 48万円= 371万円

Dalam contoh di atas, penghasilan kena pajak seseorang dengan penghasilan pekerjaan 700万円akan menjadi 371万円 setelah dikurangi pengurangan penghasilan pekerjaan, pengurangan premi asuransi sosial, dan pengurangan dasar.
nah,setelah melihat tabel di atas,apakah kamu mengerti?
kalau belum paham,kamu tinggalkan komentar di kolom komentar aja.

Comments