unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

ANGKA KELAHIRAN DI JEPANG MENURUN TIAP TAHUN


                                                                        
Untuk meningkatkan angka kelahiran di Jepang, pemerintah Jepang akan memulai memberikan bantuan tunjangan bulanan sebesar ¥30.000 ,bagi anak ketiga dan seterusnya pada Oktober tahun depan.
Selain itu, Jepang juga berencana meningkatkan dukungan finansial untuk kelahiran anak seperti biaya persalinan ditanggung asuransi kesehatan masyarakat.
 
         Kabinet Jepang berharap lebih banyak dukungan finansial bagi orang tua dan mengurangi beban cuti melahirkan akan membantu meningkatkan angka kelahiran yang menurun.
Saat ini, Jepang mengalami penurunan angka kelahiran selama enam tahun berturut-turut.
Sejumlah menteri menyetujui langkah-langkah baru untuk mengatasi isu tersebut pada 13 Jun. Dalam sebuah konferensi pers, Perdana Menteri Kishida Fumio mengatakan faktor penting di balik penurunan angka kelahiran adalah pendapatan orang-orang muda.

         Ia mengatakan pemerintahannya akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melakukan segalanya untuk meningkatkan pendapatan generasi muda.
Pemerintah menargetkan mengeluarkan sekitar ¥3,5 triliun atau US$ 25 miliar dolar setiap tahun selama tiga tahun mendatang untuk memperhatikan isu tersebut.
Langkah itu akan menghapuskan batasan pendapatan rumah tangga yang menerima tunjangan perawatan anak dari pemerintah. Tunjangan akan diperpanjang hingga anak-anak bersekolah di SMA.***
         Diharapkan dengan program yg di buat oleh pemerintahan sekarang ini,angka kelahiran di jepang bisa di tingkatkan setiap tahunya.

Comments