unggulan

BANTUAN PEMERINTAH JEPANG DI BULAN 6 TAHUN 2024

Kasus influenza di jepang meningkat

               penularan influenza tengah meningkat di jepang ,para pakar memperingatkan bahwa angka penularan yang meningkat itu akan membawa negara jepang ini menghadapi wabah influenza yang belum pernah terjadi sebelumnya.
                           



            institut penyakit menular nasional dan fasilitas lainya mengatakan sekitar 5000 institusi kesehatan sekuruh jepang melaporkan total 47346 kasus influenza dalam sepekan hingga 1 oktober,meningkat sekitar 12000 dari pekan sebelumnya.

            Rata-rata pasien influenza per institusi kesehatan adalah 9,57. berdasarkan data tersebut,pejabat kesehatan memperkirakan di jepang terdapat sekitar 330000 kasus influenza.

            institusi kesehatan di tokyo dan 13 provinsi lainya masing-masing menangani rata-rata lebih dari 10 kasus pada periode yang sama.provinsi-provinsi tersebut diperkirakan mungkin mengalami wabah influenza besar dalam empat pekan mendatang.

            sebuah klinik anak di distrik meguro,tokyo yang menangani pasien anak dalam jumlah besar dengan gejala influenza atau pilek.staf klinik mengatakan jumlah pasien dengan gejala influenza meningkat dua kali lipat di banding periode yang sama tahun lalu.

              mereka mengatakan makin banyak pasien yang hasil tesnya positif influenza atau covid-19.tahun ini sama sekali berbeda ,kami tetap harus beroperasi setelah jam penerimaan untuk menangani seluruh pasien itu,"kata kepala klinik dr.nihei koichi.

             permintaan vaksi  influenza tengah tinggi.hampir semua slot yang tersedia untuk mendapatkan vaksin itu di klinik meguro itu pada bulan ini telah di pesan habis.s

sumber berita;https://www3.nhk.or.jp/nhkworld/id/news/backstories/2775